Loading...

SEKILAS TENTANG

KB - TKIT Az-Zahra

Diambil dari kata bahasa Arab yang berarti bunga, Az Zahra adalah sebuah taman pendidikan anak, institusi formal yang mempunyai kurikulum terpadu.

Ciri khas kurikulum TKIT Az Zahra adalah integrasi antara kurikulum pendidikan umum diknas dengan nilai kelslaman dan pengayaan muatan lokal yang dikembangkan oleh Divisi Pengembangan Edukasi Az Zahra.

Dengan program unggulan dan program penunjang lainnya diharapkan dapat menjadi sebuah sinergi dalam membentuk generasi masa depan yang Islami, anak-anak yang cerdas, ceria, sehat, terampil dan berguna.

Sejak berdiri tahun 1998 sampai sekarang, Alhamdulillah TKIT Azzahra menjadi salah satu sekolah yang di minati. termasuk saat masa pandemi Covid-19. Adapun saat ini kurikulum yang digunakan adalah kurikulum merdeka. Dan TKIT Azzahra merupakan salah satu sekolah penggerak (Sekolah inti) yang memberikan pengimbasan kepada sekolah-sekolah lain di lingkungan TKIT Azzahra. Pada tahun 2018 TKIT Azzahra telah mengikuti akreditasi yang kedua kalinya dengan hasil A.

Para pengajar dan staf Az Zahra merupakan orang-orang terpilih yang Insya Allah mempunyai dedikasi terhadap dunia pendidikan dan menjunjung tinggi nilai profesionalisme.

Kekeluargaan dan keceriaan selalu menghiasi suasana bekerja, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan damai... bak taman bunga bagi anak-anak Muslim Indonesia.

Adalah sebuah harapan ke depan, lembaga pendidikan ini dapat terus berkembang pada jenjang berikutnya, yaitu pendirian Sekolah Dasar Islam Terpadu Az Zahra.

Semoga Allah memberi jalan dan kemudahan.

Ana Andriany, S.Pd
CEO & Founder

VISI dan MISI

KB-TKIT Az-Zahra

VISI

Mewujudkan generasi Islami yang bertaqwa, berakhlak mulia, kreatif dan berpikir kritis.

MISI

1. Menanamkan kebiasaan beribadah serta menumbuhkan kesadaran untuk mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari sejak dini.

2. Menanamkan sikap toleran dan kepedulian terhadap sesama.

3. Menumbuhkan budaya sopan santun dalam tutur kata dan tindakan/sikap.

4. Mengembangkan proses pembela jaran yang aktif, kreatif dan inovatif sebagai stimulus dalam meningkatkan keingintahuan anak.

TUJUAN

1. Terbentuknya peserta didik yang beriman dan bertaqwa sejak dini.

2. Terwujudnya peserta didik yang berakhlak mulia ( jujur, rendah hati, sopan santun, beradab, toleransi dan peduli kepada sesama ).

3. Terbentuknya peserta didik yang memiliki keingintahuan dan kreatifitas dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

4. Terwujudnya peserta didik yang terampil dalam hidup. mandiri, bertanggung jawab dan siap memasuki jenjang pendidikan dasar.

Guru Kami

Menjadi seorang guru adalah panggilan hati yang penuh dedikasi, di mana kami tidak hanya mengajar, tetapi juga menginspirasi, membimbing, dan membentuk masa depan anak-anak dengan cinta dan kesabaran.